Pages

Subscribe:

Omong Kosong Masalah Pemasaran


Judul                        : Marketing is Bullshit
Penulis                     : Ippho Santosa
Tanggal Terbit         : 2009-01-21
Penerbit                   : PT. Elex Media Komputindo
Tebal halaman         : 208
Dimensions (cm)    : 15 x 23
Harga                      : Rp. 40.000
ISBN                       : 9789792743395

                Meledakkan profit dengan kreatifitas dan otak kanan, itulah janji yang ada di sampul depan buku ini. Itulah yang akan anda dapatkan setelah membaca buku ini.
                Buku ini dilatar belakangi oleh keyakinan mas Ippho Santosa bahwa kreatifitas dan pemasaran itu seperti peluru dan senjatanya. Kedua hal tersebut tidak boleh dipisahkan. Pemasaran hanyalah omong kosong tanpa kreativitas. Buku ini juga akan mematahkan 8 omong kosong tentang pemasaran dan akan memberikan kita 88 trik kreatif untuk meledakkan profit. Itulah yang menjadi poin buku ini, menantang para pebisnis untuk bangun dari kemapanan dan kenyamanan berbisnis dengan cara biasa. Mas Ippho menjawab omong kosong dalam dunia pemasaran ini: Bullshit #1 Hoki itu Kebetulan. Mas Ippho dapat menunjukkan bahwa hoki itu bisa diciptakan jadi bukan hanya kebetulan. Bullshit #2 Terobosan adalah Pemborosan. Dalam bab ini dijelaskan cara menghemat dalam mengeluarkan trobosan. Bullshit #3 Terobosan Bukan Keharusan. Setiap perusahaan butuh terobosan karena tanpa terobosan pelnggan pasti bosan. Bullshit #4 Diferensiasi Sukar untuk Dikreasi. Tanpa Diferensiasi bisnis anda malah jadi basi dan diferensiasi dapat dilakukan pada banyak aspek. Bullshit #5 Kegigihan adalah Segala-galanya. Dibutuhkan lebih dari sekedar kegigihan untuk mencapai omzet miliaran. Bullshit #6 Perlu Metode untuk Hasilkan Ide. Tidak ada metode yang konkret untuk hasilkan ide karena dalam situasi apapun ide bisa muncul. Bullshit #7 Segala Sesuatu Serba Terbatas. Orang yang kreatif itu tidak terbatas, karena dengan beragam pendekatan ia bisa berhasil mengatasi keterbatasan itu. Bullshit #8 Laba adalah Raja.  Itu memang omong kosong, karena integritas perusahaan lebih penting bagi konsumen dari pada sekedar mencari laba.
                Ada banyak trik yang diberikan oleh mas Ippho diantaranya : mengaktifkan hoki membuang sial, mengaktifkan intuisi kurang dari astu detik, menyulap pelanggan jadi pesuruh, menyulap sampah jadi rupiah, menyulap sakit jadi duit, menembak mampus pesaing, promosi dengan biaya nyaris nol, mengaktifkan plan A, membuang plan B, menjadi creative marketer tanpa batas.
                Jika anda memiliki pekrejaan yang berhubungan dengan pemasaran, atau anda ingin memasarkan produk, atau anda punya sebuah pasar, atau anda punya sebuah perusahaan (yang punya sesuatu untuk dipasarkan). Buku ini pasti sudah anda dirumah anda.  Kalu tidak berarti anda bukan orang yang mendapatkan hidayah dari mas Ippho (hehehee..). Belilah buku ini!, bacalah!, jika bermanfaat, kabarkan kepada kerabat dekat anda, teman anda, atau orang lain yang membutuhkan.